Jumat, 18 Juni 2010

Bin Laden Kirim Pesan Untuk Obama


Osama Bin Laden mengeluarkan  rekaman yang mengatakan pemimpin Al-Qaida tersebut bertanggung jawab atas usaha meledakkan sebuah pesawat Amerika hari Natal lalu.

Rekaman tersebut  disiarkan oleh al-Jazeera, Bin Laden juga memperingatkan Amerika Serikat bahwa serangan akan terjadi bila bila negara tersebut terus mendukung Israel.

Bila memungkinkan untuk membawa pesan kami ke anda melalui kata-kata, kami tidak perlu mengirimkannya dengan pesawat," demikian pernyataan dalam rekaman tersebut. Pesan kami kepada anda dengan usaha yang dilakukan pahlawan Umar Farouk Abdulmutallab adalah pengukuhan atas pesan kami sebelumnya yang dilakukan oleh para pahlawan 11 September."

Warga Nigeria Umar Farouk Abdulmutallab sudah dikenai dakwaan berusaha meledakkan pesawat Delta Airlines ketika pesawat tersebut hendak mendarat di bandara Detroit dari Amsterdam di hari Natal lalu.

Umar Farouk mengatakan dia dilatih oleh al-Qaida di Yaman.

Bunyi rekaman tersebut  mengatakan bahwa pesan itu adalah dari "Osama untuk Obama."

Dalam pernyataannya yang ditujukan langsung kepada rakyat Amerika, rekaman itu mengatakan "tidak adil bahwa anda menikmati kehidupan yang tenteram, sementara saudara kami di Gaza menderita. Serangan kami akan terus berlanjut sepanjang anda mendukung Israel."

Amerika tidak akan bisa tenteram, kecuali kami akan melihat realitas tersebut di Palestina."

Reaksinya atas pernyataan dalam rekaman tersebut, juru bicara Departemen Luar Negeri Israel Andy David mengatakan kepada kantor berita AP bahwa pernyataan itu tidak memiliki unsur baru.

"Dia sudah pernah mengatakan hal tersebut sebelumnya. Teroris selalu mencari alasan-alasan yang absurd guna menjelaskan tindakan mereka."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar